Bertemu seorang nenek di perpustakaan

Posted on Updated on

Siang itu, jam dua waktu Hawaii, saat udara Hamilton library sedang dingin dinginnya, seorang wanita setengah baya menyapaku. “Hi… how are you?” katanya. Lalu aku yang lagi baca buku berjam jam disitu kaget juga. Aku hampir tidak bisa melihat wajah ibu itu karena mataku yang masih beradaptasi dari huruf ke kontur muka. Aku butuh beberapa detik untuk menatap wajahnya. Samar samar mulai terlihat, seorang wanita tua dengan hem panjang warna biru, celana putih panjang warna biru dan daster bunga bunga yang kayaknya aku pernah liat, dia pake di luar. Rupanya itu daster Bali. Dia mengenakan kerudung warna biru muda denga bunga bunga timbul senada menutupi kepalanya. Meski rambutnya yang putih terlihat dari bawah lipatan. Aku menjawab, “Good mom, I am fine?”. Lalu dia bilang “Where are you from?”. Aku jawab “I am from Indonesia”.

Begitu dengar aku dari Indonesia, wah…. dia langsung cerita ngalor ngidul perjalanan dia keliling Indonesia dan betapa dia sangat menyenangi Indonesia. Dia ceritakan tentang Bali, Jakarta, Surabaya, Jogja, gak ketulungan. Dan dia bilang dia pengen tinggal di Indonesia.

Baru aku sadar, kenapa dia pake kerudung dan daster di luar . O…. rupanya dia pengen jadi orang Indonesia. Mmmm, tapi perasaan orang Indonesia gak pake daster di luar gitu ….. Kalo kata ponakanku “Capek Dehh…” Next time kalo ketemu lagi, perlu ada yang diluruskan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s